-->

6 Sebab Absah Kenapa Kamu Susah Dapet Pacar. Yuk Cek Apa Saja!



Buat kamu yang udah ngerasa ganteng, udah ngerasa cantik, udah  fabulous, tapi nggak dapet-dapet pacar, hmm.. mungkin ada hal-hal yang selama ini kurang kamu sadari yang menyebakan kamu sulit mendapatkan pacar. Yuk kita lihat sama-sama, apa aja sih yang menyebabkan seseorang sulit dapet pacar? Check this out!

1. Selera terlalu tinggi

Mungkin selama ini kamu merasa sudah menjadi manusia yang baik, cantik/ganteng, fabulous, hits, dan segala macamnya. Tapi kenapa kok susah banget dapet pacar? Mungkin selera kamu terlalu tinggi. Kamu menginginkan orang yang levelnya jauh di atas kamu. Asal tahu saja ya, Gooders, seorang konglomerat yang bisa jadian sama supir bus itu cuma ada di dongeng dan FTV. Kalau kamu belum se-fabulous Chelsea Olivia atau Glenn Alinskie ya jangan berharap bakalan dapet pangeran atau ratu. Hihihi. Cukup  menohok ya

2. Kurang bisa bersosialisasi dengan baik

Seganteng atau secantik apapun kamu, ketika kamu kurang bisa menempatkan diri dengan baik, orang juga agak susah respect sama kamu. Coba deh direnungkan dulu, apakah kamu sudah cukup bisa bergaul dan bersikap dengan baik selama ini? Apakah manner kamu sudah baik? Apakah kamu sudah bisa membuat orang-orang di sekitarmu merasa nyaman ketika berada di dekatmu? Hmm.. keindahan fisik itu bisa luntur karena kurang baiknya sikap lho. Kalau pengen tahu apakah seseorang itu nyaman denganmu atau tidak, kamu bisa melihat ketika dia bersamamu, dia terlihat enjoy atau tidak. Cinta itu bisa tumbuh dari sebuah kenyamanan lho.

3. Kurang bisa berkomunikasi dengan baik

Prestasi akademik selalu bagus, prestasi non-akademik juga bagus. Trus kenapa nggak ada yang ngelirik? Nah, mungkin selama ini kemampuanmu dalam berkomunikasi masih kurang. Maksudnya gimana sih kemampuan berkomunikasi yang kurang itu? Begini ya, berkomunikasi itu bukan hanya soal apa yang kamu katakan, tetapi bagaimana cara kamu mengatakannya. Communication is not about what you say, but how you say it. Mungkin selama ini kamu merasa kamu sudah menjadi orang baik yang selalu jujur, berkata apa adanya, tapi masih nggak dapet-dapet cewek impianmu. Nah, itu pertanda bahwa kemampuan berkomunikasimu masih kurang. Kamu perlu memperhatikan lagi bagaimana cara kamu berkomunikasi dengan orang lain. Apakah selama ini kata-katamu masih sering menyakiti hati orang lain? Apakah selama ini kamu sudah berbicara dengan cara yang baik?

4. Kurang bisa bertoleransi dengan kekurangan orang lain

Nah, ini dia yang mungkin selama ini kurang kamu sadari. Mungkin kamu cukup sulit untuk bertoleransi dengan kekurangan orang lain. Kamu harus tahu, bahwa tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Ketika diri sendiri saja belum sempurna, mengapa berharap kesempurnaan pada diri orang lain? Terimalah perbedaan sebagaimana adanya. Karena dalam hubungan itu kamu tidak bisa hanya menerima lebihnya, kamu harus menerima kurangnya juga.

5. Penampilan kurang menarik

Oke, ganteng/cantik dan penampilan memang bisa luntur dengan kurangnya sikap yang baik. Tapi tahukah kamu bahwa kebanyakan orang selalu melihat bagaimana tampilanmu saat pertama kali melihatmu. Sekarang gini deh, kamu nyaman nggak ngeliat orang yang penampilannya selalu berantakan dan bau? Kamu pasti nggak nyaman kan? Nah, itu dia yang harus kamu perhatikan. Kalau kamu ngerasa kurang ganteng/cantik, ya setidaknya buat penampilanmu menjadi lebih menarik. Kalau nggak bisa dandan, berlatih dandan dulu gih. Kunci menarik perhatian lawan jenis itu langkah pertama adalah dengan penampilan, langkah kedua dengan menyesuaikan diri, dan ketiga adalah kemampuan berkomunikasi yang baik.

6. Masih ada kebiasaan buruk yang menempel

Hmm.. setiap orang pasti punya kebiasaan buruk ya? Coba cek sendiri, kira-kira apa kebiasaan buruk kamu selama ini bikin orang lain nggak nyaman? Kalau nggak bisa nemu, coba kamu tanya ke orang-orang terdekatmu, sebenarnya apa sih kebiasaan burukmu selama ini yang bikin orang lain “ogah” kalau deket-deket sama kamu? Kalau sudah ketemu, kamu bisa segera ubah kebiasaan itu mulai dari sekarang. Mungkin selama ini kamu masih suka ngeluh, atau suka ngambek, atau egois, atau yang lain?

Nah, itu dia, 6 sebab absah yang bisa bikin orang susah dapet pacar. Sudah siap untuk mengoreksi diri sendiri dan mulai mencari lagi? Jangan menyerah sayang!


Sumber: isigood

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel