-->

Teruntuk Mantan, Aku Tak Pernah Sedikitpun Menyesali Saat Kita Menjalin Hubungan Dulu


Jangan pernah berpikir bahwa aku merasa menyesal atas hubungan yang telah kita jalin. Walaupun kita harus berpisah sekarang dan mungkin saja kita sama-sama sudah memiliki orang lain dalam hidup kita. Tapi jujur menjalin hubungan denganmu adalah hal yang terindah yang pernah aku lakukan dalam hidupku. Dan kamu dan aku pun sama-sama pernah bahagia dan menjalin hubungan ini dengan penuh suka dan duka. Tapi bagaimanapun hubungan kita tetap hanya bisa menjadi sebuah kenangan. Karena sudah ada yang menjadi terbaik lainnya dalam hatiku. Kenangan itu akan terus tersimpan dengan baik, bahkan menjalin hubungan denganmu mengajarkanku banyak hal baru yang tak pernah aku lupakan.

Sama Seperti Hubungan Sekarang, Kamu pun Dulunya Tak Pernah Mencelaku dan Berusaha Melakukan Terbaik Untuk Membahagiakanku

Aku masih ingat dengan baik bagaiamana kamu selalu datang setiap hari untuk mengantarkanku ke sekolah atau tempat yang aku inginkan. Kamu tak pernah mengeluh dan berusaha melakukan sebaik mungkin yang kamu bisa. Kamu ingin memantaskan diri untukku dan akupun juga berusaha untuk memantaskan diriku. Kita sama-sama berusaha untuk melakukan yang terbaik. Kamupun juga menerima diriku apa adanya, dan tak mencela ku karena banyaknya kekurangan yang aku miliki. Dan aku sangat menghargai semua itu.

Bersamamu, Mengajarkanku Untuk Menjadi Lebih Dewasa dan Bersiap Untuk Mengatasi Masalah Di Hubungan Baru Ini

Menjalin hubungan itu memang tak semudah membalikkan telapak tangan. Ada banyak hal yang bisa membuat hubungan itu hancur dan tak bisa bertahan. Sehingga, saat menjalin hubungan denganmu, Kamu juga turut membentuk diriku juga karakterku sekarang ini saat aku mulai menjalin hubungan baru bersama dengannya. Kamu mengajarkanku untuk menjadi pribadi yang lebih dewasa, menurunkan egoku karena aku tak mau lagi mengulangi kegagalan itu berulang kali. Dengan bersamamu aku tahu apa yang harus aku lakukan untuk mempertahankan hubungan ini. percayalah, aku sangat bersyukur karena pernah mempunyai kamu dalam hidupku.

Kamu Berhasil Membuatku Nyaman dan Tersenyum Saat Melihatmu Dulunya Bahkan Hingga Sekarang

Walaupun kita mungkin tak lagi bersama namun semua kenyamanan yang kamu berikan tak bisa semudah itu aku hilangkan dalam hatiku. Bagiku kamu adalah salah satu orang yang berhasil masuk dalam hatiku, dan tak mudah untuk menghapusmu atau mengusirmu. Sehingga aku tetap membiarkanmu disana, tapi kututupi dengan berbagai perasaan baruku dengan seseorang yang kucintai sekarang ini. Walaupun begitu, aku tetap merasa bahagia dan senang saat melihatmu sekarang ini juga berbahagia.

Namun Kita Harus Berpisah Karena Masih Belum Dewasanya Kita, dan Mungkin Karena Tak Ada Dukungan

Perpisahan itu bukanlah yang sebenarnya kita inginkan, kamu maupun aku sangat menyayangkan hal itu. tapi karena masih egoisnya kita sehingga tak ada satupun dari kita memulai untuk menyampaikan kata maaf, masih banyak dari kita yang merasa gengsi. Dan berpikir untuk saling menyalahkan satu sama lain. Atau kita berpisah karena ternyata meminta dukungan dari orang tua atau teman itu terkadang begitu sulit, banyak yang membuat kita pesimis dengan hubungan ini. hingga akhirnya kita harus berpisah. Dan memilih menjalin hubungan baru dengan orang lain. Kita memang sama-sama belum dewasa saat itu. Sehingga mempertahankan hubungan masih sangat sulit untuk kita daripada saat memulainya.

Tapi, Kita Masih Bisa Menjadi Teman Yang Baik Untuk Sekarang Ini dan Mendoakan Agar Hubungan Baru Kita Sama-Sama Bisa Bertahan

Kamu tahu aku tak mungkin bisa kembali padamu, walaupun kamu telah banyak berkorban untukku dulu, karena sudah ada orang lain dalam hatiku. Sekarang ini aku mulai untuk memperbaiki dan mempertahankan hubungan kami. Dan aku telah belajar banyak tentang kesalahanku saat bersamamu dulunya. Ditambah lagi aku yakin pula, kamu sedang berusaha untuk memperjuangkan orang lain dalam hatimu dan berusaha juga untuk mempertahankan hubunganmu yang sekarang. Jadi sama sekali tak ada masalah untuk menjalin pertemanan yang sehat di antara kita. Kita juga bisa saling mendoakan satu sama lain, agar hubungan baru ini tidak kandas seperti hubungan kita dulunya. Setidaknya kita  tetap bisa menjalin sillaturrahmi yang baik. Meskipun hubungan kita telah berakhir. Tapi kita bisa memulai hubungan baru yaitu persahabatan.

Jadi Biarkanlah Dirimu Tetap Menjadi Salah Satu Kenangan Yang Aku Miliki dalam Hatiku

Aku tetap akan menjagamu dan kenangan ini baik dalam hatiku. Aku tak pernah menyesal pernah berbagi tentang hidupku kepadamu. tak ada dendam yang ingin aku berikan. Karena aku sadar kita berpisah karena kesalahan kita berdua, sehingga tak ada satupun yang patut untuk disalahkan. Sehingga biarlah dirimu tetap berada dalam memori yang hanya aku yang tahu dan saatnya untuk kita berdua membangun hubungan baru dengan orang lain. Dan berusaha mempertahankan hubungan baru itu. Bagiku dulu bersamamu adalah salah satu pengalamanan hidup yang menuntunku untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan kuat.

sumber: liprosol

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel